detikNews
2019/10/09 22:04:33 WIB

Round-Up

Denny Indrayana Banting Setir Lagi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 3
Denny Indrayana Banting Setir Lagi Foto: Denny Indrayana (Screenshoot 20detik)

Lantas, pada Juli 2019, Denny banting setir menjadi pembela Pemprov DKI Jakarta. Dia ditunjuk oleh Gubernur Anies Baswedan. Pemprov berencana mengajukan banding sengketa lahan Stadion BMW ke PT TUN DKI Jakarta. Namun sayang, jasa Denny batal dipakai Pemprov DKI. Kendati demikian, Pemprov DKI masih memakai jasa Denny sebagai pendamping tim ahli dari Biro Hukum DKI untuk gugatan Pulau I yang bergulir di PTUN Jakarta.


Berselang tiga bulan, Denny banting setir lagi. Dia memutuskan mencari tiket ke gelanggang Pilgub Kalimantan Selatan 2020. Langkah pertama yang Denny lakukan yakni dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur via Partai NasDem.

Denny menilai, langkah yang ia ambil ini merupakan panggilan sebagai putra daerah. Denny sendiri kebetulan memang lahir di Pulau Laut, Kalimantan Selatan.

"Kebetulan saya putra daerah lahir di Pulau Laut, Kalimantan Selatan, dan besar di Banjarbaru di Kalimantan Selatan, jadi ada panggilan untuk mengabdi dan ikut berkontribusi dalam perbaikan dan pembangunan di Kalimantan Selatan," kata Denny saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).


Dia mengatakan, Kalsel merupakan wilayah Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya. Menurutnya, sumber daya alam yang melimpah ini mestinya dikelola dengan sistem manajemen antikorupsi.

"Kalsel ini sebagaimana juga wilayah Indonesia yang lain kaya dengan berbagai sumber alam, kekayaan alam, batu bara, dan berbagai tambang lainnya sehingga sebenarnya dengan pengelolaan yang baik, dengan manajemen antikorupsi, seharusnya pembangunannya bisa kita efektifkan untuk kesejahteraan rakyat Kalimantan Selatan," jelas Denny.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com