detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 22:01 WIB

Makin Membaik, Faisal Amir Tinggalkan RS Pelni

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Makin Membaik, Faisal Amir Tinggalkan RS Pelni Siti Asmah, Ibu Faisal Amir (Foto: Rahel/detikcom)
Jakarta - Kondisi mahasiswa Universitas Al-Azhar, Faisal Amir, makin membaik. Faisal kini sudah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Pelni.

"Ya ke rumah sehat, kan dari rumah sakit, karena dia dalam perawatan, jadi dia ke rumah sehat," kata ibunda Faisal, Siti Asmah Ratu Agung, saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).

"Rumah sehat saya yang dikasih perawat," sambung Siti.


Siti mengatakan proses pemulihan Faisal Amir berjalan sangat baik. Menurut Siti, Faisal saat ini sudah bisa berjalan.

"Sekarang ini sudah enakan, cuma bahunya mungkin agak-agak pegel. Jadi dia posisinya jalannya sudah agak miring dikit lah, " ujar dia.



Siti mengatakan Faisal akan menjalani operasi kedua tiga bulan mendatang. Operasi itu untuk memindahkan tengkorak yang saat ini disimpan di perut.

"Jahitannya (kepala) sekitar 25 cm panjangnya, nah itu tanpa batok, tanpa tengkorak. Tengkorak disimpan di perut, nanti kalau sudah bagus, 3 sampai 6 bulan baru tengkoraknya dipasang lagi," ujar dia.


Selain itu, kata Siti, ingatan pendek Faisal belum kembali. Siti menyebut Faisal belum bisa mengingat momen saat dia berdemonstrasi di gedung DPR.

"Jadi dia itu kan ditanya kamu berangkat jam berapa, sampai sana ngapain... abis itu ramai, abis itu ngapain? Lupa," ujar dia.
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com