detikNews
2019/10/09 21:34:52 WIB

Round-Up

Masa Depan Gerindra Diputuskan Saat Prabowo Ultah

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Masa Depan Gerindra Diputuskan Saat Prabowo Ultah Prabowo Subianto (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Teka-teki sikap politik Partai Gerindra akan terjawab di rapat kerja nasional (rakernas) mendatang. Sikap politik itu juga akan disampaikan berbarengan dengan hari ulang tahun sang ketum, Prabowo Subianto, pada 17 Oktober 2019.

Informasi mengenai rakernas Gerindra yang akan digelar di pertengahan Oktober itu disampaikan Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Rakernas akan digelar selama tiga hari.

"Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas di 15, 16, 17 (Oktober)," kata Dahnil saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).


Menurut Dahnil, sikap politik Gerindra akan disampaikan pada hari terakhir rakernas. Sikap politik akan disampaikan bersamaan dengan hari ulang tahun Prabowo. Pada 17 Oktober mendatang, Prabowo genap berusia 68 tahun.

"Kan orang lagi tunggu, apakah kita beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi, atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober," jelasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com