detikNews
2019/10/09 20:27:13 WIB

Kunker ke Australia Disoal DPRD, Gubernur Sulsel: Ke Depan Legislatif Ikut

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kunker ke Australia Disoal DPRD, Gubernur Sulsel: Ke Depan Legislatif Ikut Gubernur Sulsel Kunker ke Australia (Foto: Istimewa)
Makassar - Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif mempertanyakan ada-tidaknya kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam kunjungan kerja Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ke Australia. Nurdin mengatakan harusnya ada OPD yang ikut dan ke depan legislatif juga ikut.

"Seharusnya ada yang ikut dan ke depan kami sudah bangun kesepakatan setiap kunjungan Gubernur ada legislatif yang ikut," ujar Nurdin kepada detikcom, Rabu (9/10/2019).


Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kunker ke AustraliaGubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kunker ke Australia Foto: Istimewa


Nurdin menjelaskan, kunjungan kerja ke Australia merupakan undangan khusus dari Pemerintah Australia. Undangan tersebut sudah 2 kali ditunda oleh Nurdin karena berbagai kesibukan di Pemprov Sulsel.

"Kali ini kami tidak enak pada pemerintah Australia sudah dua kali tertunda memenuhi undangan, sementara saat ini dewan masih sangat sibuk untuk urusan internal karena baru saja dilantik. Jadi kami putuskan berangkat saja dulu memenuhi undangan," jelas Guru Besar Ilmu Kehutanan Unhas ini.

"Kasihan Konjend Australia di Makassar kalau saya tunda terus seakan kami tidak serius. Insya Allah kalau dewan sudah stabil, ketua definitif sudah dilantik baru kami buat rencana bersama," lanjutnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com