detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 19:42 WIB

Sopir Truk yang Tabrak Mobil Komplotan Perampok Dianggap Pemberani

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sopir Truk yang Tabrak Mobil Komplotan Perampok Dianggap Pemberani Mobil komplotan perampok yang ditabrak sopir truk. (Foto: Istimewa)
Tangerang - Pengendara truk yang juga korban perampokan di Jalan Tol Tangerang-Merak, Angga Firnando dan Rino, dianggap berani setelah menabrak kendaraan perampoknya, meskipun polisi menganggap hal itu cukup berbahaya.

"Termasuk tindakan yang cukup berani, nekat, walaupun membahayakan keselamatan dari korban. Menurut saya, itu tindakan spontan karena melihat peluang," kata Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin saat berbincang dengan detikcom, Tangerang, Banten, Rabu (9/10/2019).


Komplotan ini sebelumnya dibuntuti korban setelah melakukan perampokan di Km 35 Tol Tangerang Merak pada Selasa (8/10) dini hari. Karena memiliki kunci cadangan, pengendara truk tersebut dapat mengejar saat keluar di pintu Tol Balaraja Timur.

"Nah pada saat transaksi sehingga terkejar, itu memang tindakan cukup berani walaupun di rasa berisiko untuk siapa pun, baik korban maupun orang yang di sekeliling," ujarnya.


Namun Komarudin meminta siapa pun yang melakukan tangkap tangan terhadap pelaku kejahatan untuk memperhatikan keselamatan dirinya dan orang lain. Apalagi jika penjahat tersebut memiliki senjata tajam.

"Itu kategorinya tertangkap tangan, itu boleh saja dilakukan hal seperti itu tentu harus diperhatikan keselamatan," paparnya.

Terakhir, menurutnya, jika ada penangkapan pelaku kriminal, disarankan tidak melakukan aksi main hakim sendiri. Sebaiknya pelaku diserahkan kepada petugas kepolisian agar tidak ada tindakan yang berlebihan.



Simak juga video "Akhir Pelarian Residivis: Setahun Buron, Diciduk Saat Jadi Kernet Truk" :

[Gambas:Video 20detik]


(bri/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com