detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 17:32 WIB

Cari Tiket Pilgub Kalsel ke NasDem, Denny Indrayana: Saya Putra Pulau Laut

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Cari Tiket Pilgub Kalsel ke NasDem, Denny Indrayana: Saya Putra Pulau Laut Denny Indrayana (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Advokat Denny Indrayana memutuskan mencari tiket ke gelanggang Pilgub Kalimantan Selatan 2020. Langkah pertamanya adalah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur via Partai NasDem. Apa alasan Denny?

"Kebetulan saya putra daerah lahir di Pulau Laut, Kalimantan Selatan, dan besar di Banjarbaru di Kalimantan Selatan, jadi ada panggilan untuk mengabdi dan ikut berkontribusi dalam perbaikan dan pembangunan di Kalimantan Selatan," kata Denny saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).


Denny berbicara soal tawaran perubahan untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Menurutnya, wilayah itu masih bisa terus berkembang.

"Kalsel ini sebagaimana juga wilayah Indonesia yang lain kaya dengan berbagai sumber alam, kekayaan alam, batu bara, dan berbagai tambang lainnya sehingga sebenarnya dengan pengelolaan yang baik, dengan manajemen antikorupsi, seharusnya pembangunannya bisa kita efektifkan untuk kesejahteraan rakyat Kalimantan Selatan," jelas Denny.

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu menjelaskan alasannya mengambil formulir pendaftaran cagub lewat NasDem. Dia berbicara soal politik tanpa mahar yang ditawarkan partai besutan Surya Paloh itu.

"Salah satunya kan karena yang membuka pendaftaran NasDem, nanti kalau partai lain membuka pendaftaran, saya juga akan mengambil formulir juga. Yang kedua, saya tertarik dengan ide tanpa mahar. Satu yang ingin saya kedepankan juga adalah politik yang bersih, politik tanpa money politics. Jadi itu yang akan coba kita dorong sama-sama. Itu sebabnya, pada saat NasDem membuka pendaftaran dan salah satu tanpa mahar, saya ikut partisipasi," jelas Denny.


Meski demikian, Denny mengaku akan mendaftar di partai lain andai ada kesempatan. Selain itu, dia tak menutup kemungkinan maju via jalur perseorangan.

"Partai-partai lain yang juga akan membuka kesempatan yang sama saya akan lakukan pendaftaran juga. Dan kita ikuti saja prosesnya pendaftaran melalui partai sambil juga melihat kemungkinan-kemungkinan lain kan bisa juga melalui independen, perseorangan, nanti kita lihat. Kita ikuti saja prosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku," sebut Denny.

Dia mengaku sudah turun menyapa masyarakat Kalsel dengan hadir sebagai pembicara dalam beberapa kesempatan. Denny berharap masyarakat Kalsel berkenan mendukungnya sebagai cagub.

Terkait elektabilitas dan popularitasnya di Kalsel, Denny menyerahkan penilaian kepada masyarakat. Dia akan berfokus menjalankan tahapan Pilkada Kalsel 2020.

"Masalah elektabilitas dan popularitas itu saya serahkan kepada masyarakat Kalsel untuk menilai bagaimana. Saya menjalani saya proses ini dengan baik, dengan sabar, yang penting tetap membawa semangat antikorupsi membangun Kalsel yang lebih baik ke depan," tutur Denny.


Simak juga video "Soal Isu Jatah Menteri Gerindra, NasDem Ingatkan Keadaban Berpolitik" :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com