detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 16:45 WIB

Soal Sikap Politik, Dahnil: Prabowo Dengar Pimpinan Partai Seluruh Indonesia

Mochamad Zhacky - detikNews
Soal Sikap Politik, Dahnil: Prabowo Dengar Pimpinan Partai Seluruh Indonesia Prabowo Subianto (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyampaikan sikap politiknya pada 17 Oktober. Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan, sebelum memutuskan sikap politiknya, Prabowo akan mendengar masukan para pimpinan partai yang ada di Tanah Air.

"Betul, masukan dari pimpinan partai seluruh Indonesia, DPD, mendengarkan masukan dari partai, segala macam," kata Dahnil saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).


Dahnil menuturkan penyampaian sikap politik Prabowo akan dilakukan dalam gelaran rakernas Gerindra. Acara tersebut akan digelar pada pertengahan Oktober ini.

"Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas di 15, 16, 17 (Oktober)," jelasnya.


Gerindra memang tak menampik soal lobi-lobi dengan pihak Istana. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut ada tawaran dari pihak Istana.

"Pembicaraan itu memang ada dan kita tak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu," ungkap Muzani di Kompleks MPR/DPR, Senin (7/10).


Simak juga video "Front Perjuangan Partai Gerindra Demo Prabowo soal Jabatan di DPRD" :

[Gambas:Video 20detik]


(zak/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com