detikNews
2019/10/09 14:55:46 WIB

Cikal Bakal APBD 2020 DKI Belum Diunggah, Bagaimana Saat Era Ahok?

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 3
Cikal Bakal APBD 2020 DKI Belum Diunggah, Bagaimana Saat Era Ahok? Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Dokumen cikal bakal anggaran DKI Jakarta belum diunggah di laman resmi APBD. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merasa tidak perlu mengunggah dokumen itu lantaran belum memiliki dasar hukum. Bagaimana era Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok)?

Sebagaimana diketahui, rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Jakarta belum diunggah di situs apbd.jakarta.go.id. Akibat hal ini, Pemprov DKI di era Gubernur Anies Baswedan dinilai tidak transparan. Namun Pemprov menyebut alasan dokumen itu tidak diunggah karena belum punya dasar hukum.

"Dokumen yang di-upload adalah dokumen yang sudah punya dasar hukum," ucap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Sri Mahendra saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/10/2019).


Saat ini KUA PPAS masih dalam pembahasan di DPRD DKI Jakarta sehingga rancangan anggaran di DKI untuk 2020 pun masih bisa berubah.

"Mengingat KUA PPAS masih berupa rancangan dan saat ini belum selesai dibahas oleh DPRD, maka rancangan KUA PPAS belum di-upload," Kata Mahendra.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com