detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 14:14 WIB

Denny Indrayana Ambil Formulir Cagub Kalsel dari NasDem

Muhammad Risanta - detikNews
Denny Indrayana Ambil Formulir Cagub Kalsel dari NasDem Denny Indrayana (Dokumentasi Pribadi)
Banjarmasin - Denny Indrayana, mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, menatap Pilkada 2020 Kalimantan Selatan (Kalsel). Denny diketahui mengutus sang adik, Tedy Indrajaya, untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat NasDem Kalsel.

Tedy diketahui mengambil formulir cagub Kalsel di kantor NasDem Kalsel, Jl A Yani Km 8,5, Kertak Hanyar, Banjarmasin, Selasa (8/10) kemarin. Humas DPW Partai NasDem Kalsel, Afdianoor Rahmanata, membenarkan bahwa Denny Indrayana mengambil formulir pendaftaran di partai mereka.


Kedatangan adik kandung Denny diterima langsung staf DPW Partai NasDem Kalsel, Saman, dan sejumlah pegawai kantor lainnya. Setelah mengambil berkas formulir, Tedy sendiri sempat menemui Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, Guntur Prawira, dan melakukan pembicaraan khusus empat mata.

"Kebetulan yang menerima kedatangan Bapak Tedy adalah staf kami Saman di kantor. Ia langsung mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan. Nah pas bersamaan Pak Ketua kami, Pak Guntur tiba di kantor dan langsung berbincang khusus di lobi kantor," tutur Afdianoor Rahmanata di Banjarmasin, Rabu (9/10/2019).

Namun Denny belum mengembalikan formulir tersebut. NasDem masih menunggu pengembalian formulir dari Denny.

Selain Denny, Gubernur Kalsel incumbent, Sahbirin Noor, telah mengambil dan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Kalsel di Partai NasDem. Hingga hari ini baru dua kandidat yang mendaftarkan diri.


Partai NasDem Kalsel telah membuka pendaftaran untuk umum sejak 23 September lalu sampai 23 Oktober 2019. Tidak ada kriteria khusus untuk calon pendaftarnya.

"Syaratnya normatif saja, yang ditekankan adalah tidak pernah terlibat kasus korupsi, akan ditentukan oleh DPP, dan salah satu indikatornya hasil survei. Jadi yang mau mendaftar silakan siapa yang diusung NasDem kita lihat saja ke depannya ya," tuturnya.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com