detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 13:57 WIB

Sidang Gugatan Listrik Padam Masuk Mediasi, Penggugat Harap PLN Responsif

Yulida Medistiara - detikNews
Sidang Gugatan Listrik Padam Masuk Mediasi, Penggugat Harap PLN Responsif Foto: Azas Tigor Nainggolan (Yulida/detikcom)
Jakarta - Sidang gugatan pengguna KRL commuter line, Azas Tigor Nainggolan, terhadap PT PLN (Persero) masuk tahap mediasi. Tigor meminta PLN meminta maaf dan memberi ganti rugi Rp 6.500 karena dirinya terjebak di Stasiun Bogor saat listrik padam massal pada 4 Agustus 2019.

"Kita sih minta nggak macam-macam, kita cuma minta dia minta maaf dan kasih ganti rugi yang saya tuntut sebesar Rp 6.500 kerugian materilnya," kata Tigor, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).



Dalam sidang mediasi ini, Tigor memberikan tawaran surat kesepakatan perdamaian. Intinya meminta PLN meminta maaf dan membayar ganti rugi Rp 6.500 yang merupakan biaya perjalanan tiket tol dari Bogor ke Jakarta yang dia gunakan saat tidak jadi menggunakan KRL untuk kembali ke rumah.

"Kita lihat saja PLN responsif nggak harusnya dia sih nggak ada masalah cuma Rp 6.500 kan, minta maaf benar dia salah, sebetulnya tidak melakukan perawatan dengan baik jaringan layanan," ujar Tigor.

Sidang mediasi berikutnya diagendakan pada Rabu (16/10) dengan agenda jawaban PLN atas tawaran kesepakatan perdamaian. Sidang mediasi ini akan berlangsung selama 30 hari.



Sebelumnya, Azas Tigor mengajukan gugatan terhadap PT PLN karena terjebak di Stasiun Bogor saat terjadi pemadaman listrik massal pada 4 Agustus 2019. Tigor mengatakan tiba di Stasiun Bogor sekitar pukul 13.00 WIB pada Minggu (4/8).

Kala itu, Tigor mengatakan, dia menunggu kejelasan pemadaman listrik, hingga akhirnya dia pulang ke Jakarta dijemput sang anak pukul 21.00 WIB. Dia meminta hakim menyatakan PLN bersalah melakukan perbuatan melawan hukum dan meminta PLN meminta maaf secara terbuka. Tigor juga menuntut ganti rugi senilai Rp 6.500 sebagai ganti rugi biaya tol dari Bogor-Jakarta.
(yld/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com