Round-Up

Semangat Toleransi di Balik Mundurnya Pelantikan Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Okt 2019 07:50 WIB
Pigura Foto presiden-wapres terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin. Keduanya akan dilantik 20 Oktober 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Diminta Tak Ada Demo

MPR berharap tak ada demo saat pelantikan Jokowi nanti. Kehadiran kepala negara sahabat ini menjadi salah satu alasannya.

"Kami juga mengundang kepala negara untuk hadir menyaksikan dan mengikuti pelantikan presiden. Jadi kalau adik-adik mahasiswa demo besar-besaran, kurang elok bagi bangsa kita. Kita utamakan nama baik bangsa," kata Bamsoet.



MPR sendiri berharap pelantikan presiden-wakil presiden terpilih berlangsung lancar. Acara pelantikan tersebut sedianya akan digelar pada 20 Oktober mendatang.

"Ya harapannya berjalan lancar khidmat karena ini sekaligus juga membawa nama bangsa di tingkat dunia. Jadi ini akan juga menentukan bagi masa depan ekonomi kita," harap Bamsoet.

"Kalau pelantikannya berlangsung khidmat, kemudian dapat dukungan seluruh rakyat juga, kita harapkan investor dan pengusaha-pengusaha luar negeri akan masuk ke Indonesia dengan tidak was-was. Jadi penting ini," imbuhnya.
Halaman

(imk/dkp)