detikNews
2019/10/08 21:55:16 WIB

Periksa GM Hyundai, KPK Dalami Izin PLTU-2 di Kasus Eks Bupati Cirebon

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Periksa GM Hyundai, KPK Dalami Izin PLTU-2 di Kasus Eks Bupati Cirebon Ilustrasi Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - KPK memeriksa GM Hyundai Engineering Construction, Herry Jung, terkait kasus suap mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. KPK mengatakan saat ini tengah mendalami perizinan proyek PLTU-2 Cirebon.

"Saksi ini (Herry Jung) salah satu yang kami cegah barang ke luar negeri, tadi diperiksa kami dalami dua hal pertama bagaimana proses perizinan proyek PLTU-2 Cirebon tersebut, proses perizinannya dilakukan tahapannya bagaimana, apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan untuk perizinan di sana," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).


Selain mendalami perizinan PLTU-2 Riau, KPK meminta penjelasan dari Herry bagaimana komunikasi yang terjalin antara Sunjaya dan sejumlah pihak pemberi suap. KPK juga menelusuri dugaan TPPU yang dilakukan Sunjaya.

"Dan yang kedua apakah ada dan siapa saja pihak-pihak yang meminta uang, dan komunikasinya bagaimana terkait dengan permintaan uang itu sampai adanya dugaan penyerahan suap di sana," jelasnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com