detikNews
2019/10/08 16:52:18 WIB

Ogah Bayar Kredit, Pria Pembuat Laporan Palsu Motor Hilang Ditangkap

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ogah Bayar Kredit, Pria Pembuat Laporan Palsu Motor Hilang Ditangkap Tim Polsek Pesanggrahan menangkap dua orang pria terkait kasus laporan palsu. (Foto: Wilda/detikcom)
Jakarta - Tim Polsek Pesanggrahan menangkap dua orang pria terkait kasus laporan palsu. Laporan palsu itu dibuat lantaran pelaku ingin menjual motor yang masih dalam proses pembayaran kredit.

Kedua pelaku berinisial K dan R itu awalnya datang ke Polsek Pesanggrahan pada Senin (30/9/2019). Mereka membuat laporan polisi seolah-olah kehilangan motor.

"Setelah dilakukan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Pesanggrahan dipimpin oleh Iptu Fajrul banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan sehingga dilakukan pendalaman lebih lanjut sampai akhirnya tersangka yang sudah ada di sini mengakui perbuatannya," kata Wakapolsek Pesanggrahan, AKP Agus Herwahyu, di Mapolsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10).


Wakapolsek Pesanggrahan, AKP Agus Herwahyu (tengah)Wakapolsek Pesanggrahan, AKP Agus Herwahyu (tengah) (Foto: Wilda/detikcom)


Agus menjelaskan alasan pelaku membuat laporan palsu karena ingin mencari keuntungan dengan tidak melakukan pembayaran motor kredit. Padahal motor tersebut tidak hilang dan hanya dititipkan tersangka K ke tersangka R.

"Adapun maksud tujuan tersangka membuat laporan polisi palsu untuk menguntungkan diri sendiri dengan modus tersangka K usia 33 tahun membeli motor secara kredit setelah membayar DP dan melengkapi persyaratan kemudian tersangka menerima motor. Setelah itu tersangka tidak pernah membayarkan asuransi lain dan menitipkan motornya ke tersangka R berusia 46 tahun," ujar Agus.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com