detikNews
2019/10/08 16:05:41 WIB

Polisi soal Penemuan Harta Karun Kerajaan Sriwijaya: Hoax

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi soal Penemuan Harta Karun Kerajaan Sriwijaya: Hoax Kapolres OKI AKBP Donni Eka saat mendatangi lokasi warga mencari harta karun Kerajaan Sriwijaya pada Minggu (6/10/2019). (Dok. Polres OKI)
Palembang - Polisi mengecek wilayah yang disebut sebagai lokasi penemuan harta karun sisa Kerajaan Sriwijaya di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Polisi menegaskan kabar penemuan harta karun Sriwajaya itu hoax.

"Kemarin saya sudah turun langsung ke lokasi yang disebut, memang ada di situ kami temukan warga dan mencari emas," kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/10/2029).


Meskipun ada warga sekitar melakukan pencarian, Donni memastikan tak ada yang dapat harta karun peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Mereka hanya dapat serbuk-serbuk dengan cara mendulang.

"Kalau ada yang bilang dapat harta karun Kerajaan Sriwijaya seperti yang ramai, itu saya katakan itu hoax. Kami sudah temui juga pembeli-pembeli emas di sana, tapi tidak tahu apakah emas dari mana," kata Donni.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com