detikNews
Selasa 08 Oktober 2019, 12:57 WIB

Mobil Kawanan Perampok Ditabrak Truk di Tol Balaraja

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Mobil Kawanan Perampok Ditabrak Truk di Tol Balaraja Foto: Mobil komplotan permapok yang ditabrak sopir truk (dok ist)
Serang - Pengemudi truk di Tol Balaraja, Banten, disatroni komplotan perampok saat istirahat di bahu jalan Tol Balaraja. Namun sopir truk itu tak terima dan menggagalkan aksi kawanan perampok tersebut.

Kejadian ini bermula ketika pengemudi truk dan kernetnya sedang berhenti di bahu jalan di KM 33 arah Merak, dini hari tadi. Saat mereka istirahat di ruas Balaraja, mereka disatroni komplotan perampok sebanyak 5 orang.



Setelah mengeksekusi korbannya, 5 perampok itu kabur menggunakan mobil jenis MPV. Tak terima dirampok, sopir truk tersebut mengejarnya.

Kepala Departemen Humas PT Marga Mandalasakti, Rawiah Hijjah, mengatakan, ketika dekat Gerbang Tol Balaraja, truk itu menabrak mobil kawanan perampok. Para pelaku pun kabur karena mobilnya ringsek ditabrak tol. Tabrakan itu dikatakan Rawiah berlangsung dini hari tadi pada pukul 02.41 WIB.

"Keterangannya mereka (sopir dan kernet) korban perampokan," kata Rawiah saat dikonfirmasi ke wartawan di Tangerang, Banten, Selasa (8/10/2019).



Rawiah tidak bisa menjelaskan kerugian sopir truk tersebut. Dia menambahkan, para sopir truk sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Tangerang Kabupaten.

"Kejadiannya itu pengemudi truk menabrak yang menurut mereka adalah pelaku. Jadi dikejar sampai dengan Balaraja, pas mau transaksi langsung ditabrak," ujarnya.

Rawiah juga meminta penggguna jalan tol Tangerang-Merak dan sebalikya untuk tidak berhenti di bahu jalan. Pengguna diminta untuk berhenti di tempat istirahat resmi untuk mengindari kejadian seperti perampokan.


(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com