detikNews
2019/10/08 06:13:28 WIB

Round-Up

Temuan Mencengangkan dari Kasus Penyekapan Ninoy

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 5
Temuan Mencengangkan dari Kasus Penyekapan Ninoy Ninoy Karundeng di Polda Metro Jaya (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)


Menurut Argo, insinyur S melaporkan semua hal kepada Munarman. S lalu disebut mendapat perintah untuk menghapus rekaman CCTV.

"Kemudian dia melaporkan semuanya kepada Pak Munarman. Selanjutnya dia juga dapat perintah untuk hapus CCTV dan kemudian juga untuk tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian," sebut Argo.
Temuan Mencengangkan dari Kasus Penyekapan NinoyFoto: Rifkianto Nugroho

Munarman sendiri telah menyanggah pernyataan polisi. Dia pun memberikan klarifikasi.

"Ngawur dia... emang suka ngawur dia kalau ngasih keterangan pers. Yang saya minta rekaman CCTV masjid... karena saya pengin lihat situasi masjid saat tanggal 30 malam sampai pagi," kata Munarman saat dimintai konfirmasi.


Kembali ke temuan polisi, Argo mengatakan sudah ada 11 orang yang ditetapkan menjadi tersangka yang mempunyai tugas masing-masing. Dia menuturkan tersangka AA, ARS, dan YY diduga menyebarkan video dan membuat konten hate speech di grup WhatsApp (WA).

"Sebelas tersangka itu yang pertama inisialnya AA, kemudian ARS, YY. Ini adalah perannya menyebarkan videonya dan kemudian juga membuat konten-konten berkaitan dengan hate speech di WA group di sana," ujar Argo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com