detikNews
Senin 07 Oktober 2019, 22:07 WIB

Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Padang Pariaman Cek Senpi Dinas Anggota

Sulthan Jeka Kampai - detikNews
Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Padang Pariaman Cek Senpi Dinas Anggota Polres Padang Pariaman periksa senpi anggotanya. (Foto: Sulthan Jeka Kampai/detikcom)
Padang Pariaman - Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat, memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya di lapangan. Pemeriksaan ini guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.

Pemeriksaan dilakukan di halaman Mapolres Padang Pariaman, Senin (7/10/2019). Satu per satu personel yang menggunakan senpi memperlihatkan kepada tim pemeriksa.



"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Padang Pariaman dan Polsek jajaran," kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Zamroni Wibowo kepada wartawan.

Pemeriksaan dipimpin langsung AKBP Zamroni didampingi oleh Wakapolres Kompol Irvan Coa Ampera, KaBagsumda Kompol Hendri, dan Kasi Propam Ipda Welly Anofri, Serta Paur Log sub baglog Bagsumda Bripka Ridwan.



Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. Kapolres mengingatkan seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com