detikNews
2019/10/07 14:35:31 WIB

Akbar Korban Rusuh Slipi Koma di RSPAD, Polri: Dia Jatuh dari Pagar

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Akbar Korban Rusuh Slipi Koma di RSPAD, Polri: Dia Jatuh dari Pagar Akbar Alamsyah, korban demo rusuh di Slipi. (Dok. Istimewa)
Jakarta - Pemuda bernama Akbar Alamsyah (19) jadi korban saat kerusuhan pecah usai aksi demonstrasi di Jakarta 25-26 September lalu. Tempurung kepalanya hancur dan kini masih terbaring di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Polri mengatakan, Akbar jatuh dari pagar, bukan mengalami penganiayaan.

"Kalau Akbar, untuk yang Akbar ya, dia itu jatuh dari pagar Pulau Dua, kepala duluan yang kena," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi detikcom, Senin (7/10/2019).

Dedi mengatakan ada saksi yang melihat saat Akbar jatuh dari pagar di sekitar Restoran Pulau Dua, dekat kompleks DPR/MPR. Saksinya menurut dia adalah buruh dan mandor bangunan yang sedang melakukan renovasi.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi PrasetyoKaro Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Lisye/detikcom)

"Saksinya ada buruh pekerja bangunan dan mandor yang renovasi di situ, sudah dimintai keterangan oleh PMJ (Polda Metro Jaya, red). Luka parah karena jatuh dari pagar Pulau Dua. Itu kan pagar tinggi, hampir sama tinggi dengan pagar DPR. Terus dia saat ditemukan tergeletak, dievakuasi sama pegawai, sama masyarakat," jelas Dedi.



Dedi menambahkan biaya perawatan Akbar di RSPAD Gatot Soebroto ditanggung pemerintah melalui BPJS, bukan oleh Polri.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com