detikNews
2019/10/07 13:09:57 WIB

Hadir di Sidang Tuntutan, Adhyaksa Dault: Saya Kawan Lama Sofyan Basir

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hadir di Sidang Tuntutan, Adhyaksa Dault: Saya Kawan Lama Sofyan Basir Foto: Eks Menpora Adhyaksa Dault hadir di sidang tuntutan Sofyan Basir. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Mantan Direktur Utama PT PLN Persero, Sofyan Basir akan menjalani sidang tuntutan hari ini. Sejumlah kerabat dekat datang untuk mendengar tuntutan jaksa penuntut umum dan memberi dukungan ke Sofyan.

Pantauan detikcom, sejumlah kerabat dan keluarga Sofyan hadir di ruang sidang PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019). Salah satunya eks Menpora Adhyaksa Dault.

Adhyaksa tampak menyalami sejumlah kerabat Sofyan ketika di ruang sidang. Dia juga sempat bicara sebentar dengan Sofyan. Adhyaksa terlihat beberapa kali memeluk Sofyan sambil bicara.


Adhyaksa mengatakan kedatangannya untuk memberi dukungan kepada Sofyan sebagai teman. Dia mengaku telah lama mengenal Sofyan.

"Saya berkawan lama dengan Pak Sofyan Basir, saya pernah komisaris di Bank Rakyat Indonesia, beliau Dirutnya, dan sepengetahuan saya selama 5 tahun di BRI itu, itu di bawah kepemimpinan beliau, aman-aman saja. Makanya kita kaget juga ketika beliau dijadikan tersangka," kata Adhyaksa.

Dia mengatakan sempat saling bicara dengan Sofyan. Sofyan juga sempat meminta Adhyaksa turut mendoakannya yang akan menghadapi tuntutan jaksa.

"Sebagai sahabat, sebagai teman, sebagai bermitra di sana (bank), hari ini untuk berikan dukungan moril dan bardoa agar beliau diberikan yang terbaik dari Allah SWT. Saya katakan 'Pak, sabar aja, ini bagian dari hidup, semua ada cobaan, semua ada ketentuan yang berlaku jalani saja dengan baik'. Beliau tadi bilang 'Iya, Pak, mohon doanya, mohon doanya'" ujar Adhyaksa sambil menirukan perbincangannya dengan Sofyan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com