Malam Ngeri untuk Ninoy Karundeng Relawan Jokowi - Halaman 3

Round-Up

Malam Ngeri untuk Ninoy Karundeng Relawan Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 07:10 WIB
Foto: Ninoy Karundeng (dok.Facebook)
Foto: Ninoy Karundeng (dok.Facebook)


Iskandar mengatakan kondisi saat itu banyak massa yang ada di dalam dan sekitar Masjid Al-Falah untuk mendapatkan perawatan. Dia mengatakan jemaah dan DKM menyelamatkan Ninoy dari amuk massa ke dalam masjid.

"Begitu banyak massa, kita tutup baru kita langsung masuk ke dalam. Meletakkan dia di ruangan medis, di mana paramedis di situ juga banyak yang membantu para demonstran, termasuk beliau (Ninoy). Kita juga nggak tahu siapa nama beliau akhirnya masuk ke dalam situ. Tidak ada penyekapan yang ada itu adalah menyelamatkan dari massa, amukan massa, di sini pun pintu (gerbang) kita tutup dengan baik, pintu yang di dalam nggak kita tutup, seperti itulah," ujarnya.

Terkait peristiwa yang menimpa Ninoy, polisi sudah mengamankan delapan tersangka. Tersangka yang baru ditangkap adalah ABK, RF dan IA.

"Saat ini sudah 8 tersangka diamankan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

Dari hasil pemeriksaan para tersangka baru itu, diketahui peran tersangka IA ikut mengintimidasi Ninoy saat kejadian tersebut berlangsung. IA juga ikut mengancam akan membunuh Ninoy.

"IA perannya ada di tempat kejadian perkara, menginterogasi, mengintimidasi, dan memukuli korban terus-menerus. IA juga mengancam membunuh korban," ungkap Suyudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4