Jokowi Masuk '50 Muslim Berpengaruh Dunia', PKS: Tak Hapus PR dalam Negeri - Halaman 2

Jokowi Masuk '50 Muslim Berpengaruh Dunia', PKS: Tak Hapus PR dalam Negeri

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 06 Okt 2019 09:20 WIB
Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra-detikcom)

"Plus bahwa selama lima tahun pertumbuhan ekonomi kita jauh dari target 7 persen yang Pak Jokowi inginkan. Karena itu, kami akan selalu kawal agar Pak Jokowi bekerja lebih optimal lagi agar Indonesia kian berpengaruh dalam percaturan dunia dan itu kami lakukan dengan #KamiTetapOposisi agar dapat mengontrol pemerintahan," ucap Mardani.

Penyelenggara daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia ini adalah Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC). RISSC merupakan lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, yang berkedudukan di Amman, Yordania.



Buku The Muslim 500: The World's 500 Most Influental Muslims 2020, didapat dari situs resmi The Muslim 500, seperti diakses detikcom, Sabtu (5/10). RISSC menyatakan pemilihan orang dalam publikasi daftar 500 tokoh muslim berpengaruh ini bukan berarti dalam rangka mendukung pandangan mereka. RISSC hanya mengukur sejauh mana pengaruh dari orang-orang tersebut.

Jokowi menempati urutan ke-13. Dalam daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh Tahun 2019, Jokowi berada di urutan ke-16. Itu artinya Jokowi naik tiga peringkat pada 2020.

Halaman

(haf/haf)