detikNews
2019/10/05 19:25:41 WIB

Buzzer dan Kakak Pembina

Denny Siregar Bicara soal Anggapan 'Buzzer Propemerintah'

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 3 dari 3
Denny Siregar Bicara soal Anggapan Buzzer Propemerintah Denny Siregar (Foto: dok. Istimewa)

Selain soal ambulans dalam demonstrasi mahasiswa di DPR, Denny juga dianggap sebagai salah satu orang berpengaruh dalam memunculkan isu 'polisi Taliban' di tubuh KPK. Denny menyebut isu itu datang bukan dari dirinya.

"Yang buat isu Taliban bukan saya. Saya malah dapatnya dari Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Waktu ada surat terbuka dari lingkup internal KPK. Dan Neta wawancara di Metro TV kalau nggak salah. Saya hanya merangkum keping-keping informasi dan menuliskannya kembali dengan gaya saya. Kalau kemudian tulisan saya yang malah viral, ya itu karena saya influencer, bukan buzzer," ungkapnya.


Denny juga merupakan orang yang mendukung terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK yang baru. Dia tak peduli soal rekam jejak Firli yang pernah tersangkut masalah pelanggaran etik saat masih menjabat Deputi Penindakan KPK. "Wah, saya nggak penting ya siapa yang terpilih. Tentu harus didukung dong yang terpilih. Misalnya Fahri Hamzah jadi pimpinan KPK baru, ya saya harus dukung kan itu pemilihan legal. Firli kan pernah ada di dalam KPK dan dia tentu paham bagaimana internal KPK dan bagaimana cara menyelesaikan masalahnya," tegasnya.


Lalu apa sebenarnya pekerjaan atau profesi Denny Siregar? Dia menjawabnya dengan lugas saja. "Penulis. Saya membuat buku dan menulis di beberapa media online," pungkasnya.
(dnu/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com