detikNews
2019/10/04 15:43:58 WIB

Polisi Buru 2 Buron Pencuri Uang Rp 1,6 Miliar di Parkir Kantor Gubsu

Budi Warsito - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Buru 2 Buron Pencuri Uang Rp 1,6 Miliar di Parkir Kantor Gubsu DOK. Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto memberikan keterangan pers soal pencurian duit Rp 1,6 miliar/Foto: Budi Warsito-detikcom
Medan - Tim Pegasus Polrestabes Medan masih memburu dua buronan yang terlibat pencurian uang Rp 1,6 miliar milik Pemprov Sumut. Kedua buronan Tukul dan Pandiangan terlibat dalam pencurian uang dari mobil yang diparkir di kantor gubernur Sumut (Gubsu).

"Lagi penyelidikan di mana orangnya," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Jumat (4/10/2019).

Pencurian duit Rp 1,6 miliar milik Pemprov Sumut terjadi pada 9 September di parkir kantor Gubsu, Jl Pangeran Diponegoro, Medan. Empat tersangka yang ditangkap yakni Niksar Sitorus, Niko Demos Sihombing, Musa Hardianto Sihombing dan Indra Haposan Nababan.





Polisi sebelumnya memaparkan peran masing-masing tersangka. Tersangka Niksar dan Pandiangan bertugas menutupi pandangan ke mobil yang membawa duit Rp 1,6 miliar saat tersangka lain melakukan pencurian.

Tersangka Musa, Niko dan Tukul bertugas memantau korban dari Bank Sumut sampai ke kantor Gubsu dan juga sebagai eksekutor.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com