Asrorun Ni'am Raih Penghargaan Indonesia Award 2019

Asrorun Ni'am Raih Penghargaan Indonesia Award 2019

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 10:02 WIB
Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Niam Sholeh (Foto: Istimewa)
Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Ni'am Sholeh (Foto: Istimewa)
Jakarta - Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Ni'am Sholeh meraih penghargaan dari Indonesia Award 2019. Ni'am masuk kategori Penggerak Pengembangan Kaum Muda.

Acara ini diselenggarakan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019). Ni'am dipilih oleh dewan juri berkat dedikasinya dalam upaya mengembangkan partisipasi kaum muda, khususnya di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan dengan berbagai program inovatif.

Ni'am berterima kasih kepada Presiden, dewan juri, dan tim Kemenpora atas pemberian penghargaan ini. Ni'am mengaku penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan publik terhadap yang ia kerjakan selama dua tahun terakhir di Kemenpora.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Presiden yang telah mempercayakan amanah kepada kami. Terima kasih kepada dewan juri yang sudah memberi apresiasi atas kinerja yang telah kami lakukan. Terima kasih untuk tim Kemenpora yang bahu membahu dalam team work. Ini sebagai pengakuan publik atas amanah yang diberikan kepada kami sejak dua tahun terakhir dalam mengemban tugas", ujar Niam dalam pidato singkat setelah menerima award.


"Saya kira terima kasih atas apresiasi ini, ini akan menjadi pengingat saya dalam melaksanakan tugas setiap hari. Terima kasih semuanya," lanjut mantan aktivis '98 ini.

Indonesia Awards 2019 kali ini diketahui memberikan penghargaan untuk tokoh. Dari pejabat publik, tokoh muda bangsa, atlet berprestasi, pemimpin perusahaan, tokoh favorit, hingga lifetime achievement.



Selain kepada Niam, award diberikan kepada tokoh dan pejabat publik lain, seperti kategori Pejabat Publik untuk Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Tokoh Muda Bangsa untuk Anjas Pramono, Pemimpin Perusahaan dianugerahkan kepada CEO PT Tokopedia William Tanujaya, Atlet Berprestasi kepada sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Tokoh Favorit dianugerahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Lifetime Achievement Indonesia Award 2019 diberikan kepada H Muhammad Jusuf Kalla.

Proses penyaringan bakal calon nomitari untuk acara penghargaan ini sudah dilakukan sejak Juli 2019. Dewan juri yang melakukan seleksi dan riset dalam acara ini dilakukan oleh Tim yang diketuai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, dan juri kehormatan Mahfud Md.


Syafruddin merasa terhormat atas penunjukan ini. "Menjadi Ketua Dewan Juri Indonesia Awards, sukanya banyak, dukanya hampir tidak ada karena suasananya menggembirakan," ujar Syafruddin.

Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PAN RB Syafruddin, Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, Kepala Bulog Budi Waseso, Ketua KPU Arif Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, Ketua KPAI Susanto, serta para gubernur dan bupati/wali kota. (rdp/dnu)