Rencanakan Bunuh Suami, Istri dan Selingkuhan Terinspirasi Aulia Kesuma

Farih Maulana - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 17:04 WIB
Rekonstruksi percobaan pembunuhan suami oleh istri dan selingkuhannya. (Farih Maulana)
Jakarta - Wanita berinisial YL ditangkap bersama lelaki selingkuhannya, BHS, karena merencanakan pembunuhan sang suami, VT, dengan racun sianida. Perencanaan pembunuhan ini diakui kedua tersangka terinspirasi oleh kasus Aulia Kesuma yang membunuh suami dan anak tirinya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto menyebutkan kedua tersangka merencanakan pembunuhan itu di tempat kos BHS di Kelapa Gading, Jakut. Saat itu, keduanya sedang menonton televisi dan melihat tayangan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Aulia Kesuma.

"Jadi yang dia tonton ada kasus mobil yang dibakar di Sukabumi, kemudian TKP-nya ternyata di dalam mobil itu korban sudah dibunuh di Jakarta Selatan," ujar Budhi di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/10/2019).

Setelah melihat tayangan itu, mereka sepakat menghabisi nyawa VT. Tersangka BHS memberikan ide membunuh korban dengan racun sianida.

"Kemudian caranya baru dia memikirkan awalnya yang pertama dia menggunakan racun sianida," ujarnya.

Budhi mengatakan kasus ini berawal dari adanya kecemburuan YL terhadap VT yang diduga berselingkuh. Merasa sakit hati, YL akhirnya berselingkuh dengan BHS hingga berbulan-bulan dan merencanakan pembunuhan untuk menguasai harta korban.




Selanjutnya
Halaman
1 2