ADVERTISEMENT

WN Australia Penjambret Turis Belanda di Canggu Bali Dituntut 5 Bulan Bui

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 15:16 WIB
Foto: WN Australia dituntut 5 tahun penjara (Dita-detk)


Korban pun menangis dan dibantu oleh warga sekitar untuk mengejar terdakwa. Namun, saat tertangkap tas yang dicuri tidak ditemukan.

"Beberaa saat kemudian saksi I Wayan Sumertha Yasa mnerima pemberitahuan lewat HT bahwa tas saksi korban sudah ditemukan oleh saksi I MAde Alit Widana di Jl Paping. Kemudian saksi korban dibonceng oleh saksi I Wayan Sumertha Yasa ke Jl Paping, ternyata tasnya ditemukan di depan Wina Homestay yang berada beberapa meter dari tempat para terdakwa jatuh," jelasnya.



Tak berapa lama, terdakwa akhirnya ditangkap saat melintas kembali di Jl Paping. Saat melihat terdakwa melintas, korban langsung berteriak menunjuk ke arah terdakwa.

"Kemudian melihat para terdakwa melintas, saksi korban langsung berteriak bahwa para terdakwa yang dia lihat itulah yang mengambil tas saksi korban. Pada saat itu para terdakwa kemudian dikeroyok oleh warga," ujar Triarta.

Atas penjambretan itu, korban mengalami kerugian senilai Rp 10,9 juta. Atas perbuatannya Matthew dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP.
(ams/rvk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT