Ide Selingkuhan, Istri di Kelapa Gading Rencanakan Bunuh Suami Pakai Sianida

Farih Maulana - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 15:18 WIB
Foto: Rekonstruksi percobaan pembunuhan suami oleh istri dan selingkuhannya (Farih Maulana)
Jakarta - Seorang wanita berinisial YL dan laki-laki selingkuhannya berinisial BHS, ditangkap atas percobaan pembunuhan suaminya, VT dengan cara meracuninya menggunakan cairan sianida. Ide untuk membunuh korban pakai racun sianida itu muncul dari tersangka BHS

Hal itu terungkap dalam reka ulang yang digelar polisi di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada adegan ke-3, tersangka BHS menawarkan YL untuk meracuni suaminya dengan sianida setelah YL soal hubungan rumah tangganya dengan sang suami.

"Apa kita mau coba cari racun sianida?," kata tersangka BHS saat mereka ulang adegan tersebut di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/10/2019).

YL pun penasaran dan menanyakan dari mana bisa mendapatkan sianida itu. BHS kemudian meyakinkan YL bahwa sianida itu mudah dia dapatkan, sehingga keduanya pun sepakat untuk meracuni korban dengan sianida.

Pada adegan selanjutnya, BHL dan YL melakukan pertemuan di Jalan Kelapa Sawit, Kelapa Gading, Jakarta Utara. BHS meminta uang Rp 30 juta kepada YL dengan alasan untuk membeli sianida di Singapura.

YL pun memberikan uang tersebut kepada BHS. Hingga akhirnya BHS membeli racun sianida itu, tetapi bukan di Singapura, melainkan membelinya secara online.

"Pada adegan kesepuluh, tanggal 16 Juni 2019, tersangka BHS memesan racun sianida secara online menggunakan laptop yang ditransfer Rp 240 ribu. Kemudian paket racun sianida dikirim ke alamat indekos tersangka di Jalan Kelapa Sawit," tuturnya.




Selanjutnya
Halaman
1 2