Koster Akan Buat Forum Akademisi, Minta Kebijakan di Bali Dikritisi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 19:56 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster (Aditya Mardiastuti/detikcom)



"(Tahun) 2017-2018 pariwisata kita terganggu karena erupsi Gunung Agung, kemarin sempat hampir terganggu karena RUU tentang KUHP. Bapak presiden sudah merespons ditunda, sempat beberapa negara memberikan warning agar tidak datang ke Indonesia, dari Australia," ujarnya.

Koster menuturkan pemerintah merespons cepat soal kekhawatiran para negara sahabat ini. Apalagi isu Bali 'sex ban' sempat ramai diberitakan media Australia.

"Bapak presiden bersama DPR dikaji lagi maka RUU ini tidak berlaku sehingga tidak ada yang dikhawatirkan sehingga negara lain tidak perlu khawatir dan ragu berkunjung ke Bali. Astungkara sekarang situasinya sudah normal," jelas Koster.


Dia pun mengajak semua pihak berkontribusi menjaga Bali tetap kondusif bagi dunia pariwisata.

"Dalam konteks inilah saya mohon bapak rektor, para tokoh, adik-adik mahasiswa mari kita jaga Bali ini secara bersama-sama, mari kita kelola Bali sesuai dengan spirit gotong royong, kecintaan kepada Pulau Bali. Orang luar begitu mencintai Bali, kita juga harus lebih tinggi kadar kecintaannya pada Bali tetap dalam konteks kita harus kritis," ujarnya.
Halaman

(ams/jbr)