detikNews
Rabu 02 Oktober 2019, 14:58 WIB

Mahasiswa Kendari Tewas Tertembak, Selongsong Peluru Ditemukan Lagi

Sitti Harlina - detikNews
Mahasiswa Kendari Tewas Tertembak, Selongsong Peluru Ditemukan Lagi DOK.detikcom/Olah TKP lokasi diduga tempat tewasnya Randi saat demo di Kendari/Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari - Temuan selongsong peluru di area demo ricuh saat mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sultra, Randi, tertembak diserahkan ke Ombudsman. Temuan ini diserahkan oleh Walhi Sultra.

Direktur Walhi Sultra, Saharuddin menyerahkan satu selongsong peluru ke Ombudsman Sultra yang diwakili Mastri Susilo. Selongsong peluru ditemukan di dekat kantor Disnakertrans Sultra.




"Usai aksi, malamnya kita sudah menyisir seputaran DPRD Sultra, lalu kami cocokkan dengan video yang beredar tempat jatuhnya korban. Tapi malamnya itu kita tidak temukan apa-apa," kata Saharuddin, Rabu (2/10/2019).

Keesokan harinya dilakukan penyisiran kembali. Selongsong peluru ditemukan diduga di lokasi Randi terjatuh saat tertembak.

Kepala Ombudsman Sultra, Mastri Susilo, mengatakan selongsong peluru yang diserahkan Walhi akan lebih dulu disimpan.

"Kita belum putuskan apakah kita akan serahkan sekarang atau bagaimana, karena kita juga punya tim investigasi dari Ombudsman. Jadi saya tidak bisa putuskan sendiri harus dibicarakan dulu," katanya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com