detikNews
2019/10/02 11:53:09 WIB

Incar Komisi III, Yasonna Akan Prioritaskan Bahas RUU yang Ditunda

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Incar Komisi III, Yasonna Akan Prioritaskan Bahas RUU yang Ditunda Foto: Yasonna Laoly. (Ari Saputra/detikcom).
Jakarta - Anggota DPR dari F-PDIP Yasonna H Laoly mengincar penugasan di Komisi III yang membidangi hukum, HAM dan keamanan. Eks Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) ini mengaku akan memprioritaskan pembahasan RUU yang sempat ditunda atau di-carry over.

"Tentu nanti UU yang tersisa yang kemarin penundaan di-carry over pasti itu prioritas diselesaikan dulu, sambil menerima masukan dari masyarakat," kata Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Yasonna berharap dalam rapat penyusunan program legislasi nasional (prolegnas) nanti RUU yang di-carry over bisa dibahas kembali. Ia meminta rekan-rekannya sesama anggota Dewan untuk mulai bekerja.


"Dalam rapat prolegnas nanti bersama Baleg saya harapkan UU yang di-carry over antara lain UU Permasyarakatan dan KUHP akan kita carry over, bahas kembali. Ada beberapa RUU yang tidak diselesaikan kemarin akan dibahas kembali. Saya berharap teman-teman anggota DPR yang baru akan mulai menyingsingkan lengannya," ujarnya.

Yasonna juga menyoroti produktivitas DPR dalam bidang legislasi. Menurutnya, yang lebih diutamakan adalah kualitas dibanding kuantitas produk UU yang dihasilkan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com