ADVERTISEMENT

Jelang HUT ke-74, TNI Gelar Doa-Zikir Bersama untuk Persatuan Bangsa

Matius Alfons - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 18:57 WIB
Jelang HUT ke-74, TNI gelar doa dan zikir bersama untuk persatuan bangsa (Foto: Matius Alfons/detikcom)



"Lebih luas lagi kita berdoa bagi bangsa dan NKRI tercinta ini, kita berdoa bagi persatuan dan kesatuan bangsa yang akan membawa pada kejayaan Indonesia, akhir-akhir ini kita rasakan tantangan yang kita hadapi semakin rumit, berbagai bencana dan peristiwa bertubi-tubi," ucapnya.

Siwi mengungkap gempa bumi, gunung meletus, kebakaran hutan, hingga demonstrasi berujung kerusuhan menjadi cobaan Indonesia. Dia mengatakan cobaan ini perlu dihadapi dengan persatuan bangsa.

"Kehidupan berbangsa dan bernegara sedang alami cobaan. Usia 74 tahun ternyata belum cukup dewasa agar kita saling menghargai dan menghormati, menyadari perbedaan dan menjadikan kekuatan bahu-membahu dalam pembangunan," sebutnya.


Karena itu, dia beroda agar bangsa Indonesia bisa bekerja sama saling membantu memanfaatkan potensi yang ada sehingga tidak ada yang tertinggal.

"Kita harus bersama-sama memanfaatkan potensi yang ada, untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bersama tidak boleh ada yang tertinggalkan atau terpinggirkan atau tertinggal sama sekali," imbuhnya.
(maa/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT