ADVERTISEMENT

Jelang HUT ke-74, TNI Gelar Doa-Zikir Bersama untuk Persatuan Bangsa

Matius Alfons - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 18:57 WIB
Jelang HUT ke-74, TNI gelar doa dan zikir bersama untuk persatuan bangsa (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - TNI menggelar doa bersama menjelang peringatan HUT ke-74 TNI dan mengingat pahlawan revolusi. Dalam kesempatan ini, TNI juga mendoakan persatuan dan kesatuan bangsa yang sedang mengalami cobaan.

Pantauan detikcom, doa bersama ini dilaksanakan di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/9/2019). Terlihat acara doa bersama ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Aji, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, Wakapolri Komjen Ari Dono, dan pejabat tinggi Mabes TNI lainnya.

Acara doa bersama ini diawali dengan salat magrib yang dipimpin oleh Imam KH Idris Ismail. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dan dilanjutkan zikir serta doa yang dipimpin oleh KH Muhammad Musthofa Aqil Siradj.


Doa bersama ini diikuti 7.057 personel TNI. Selain agama Islam, personel TNI yang beragama lain juga berdoa di tempat ibadah lain secara serentak.

"Kita bisa adakan doa bersama dalam rangka HUT ke-74 TNI sekaligus hari ini kita ingat kembali jasa para pahlawan bangsa yang rela korbankan jiwa raganya demi merah putih," kata Siwi saat memberi sambutan mewakili Panglima TNI.

Siwi juga menyampaikan TNI bersama Polri juga berdoa untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Ia menyebut Indonesia sedang dalam cobaan bertubi-tubi.

Acara dimulai dengan doa bersamaAcara dimulai dengan salat magrib berjemaah (Foto: Matius Alfons/detikcom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT