detikNews
2019/09/30 15:45:04 WIB

Darwati Istri Irwandi Yusuf Kembali Dilantik Jadi Anggota DPR Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Darwati Istri Irwandi Yusuf Kembali Dilantik Jadi Anggota DPR Aceh Foto: Pelantikan DPR Aceh (DPRA)- (Agus-detikcom)
Banda Aceh - Istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Darwati A Gani kembali dilantik sebagai anggota DPR Aceh periode 2019-2024. Darwati sebelumnya pernah menjadi anggota dewan namun mundur ketika Irwandi terpilih sebagai gubernur Aceh.

Pelantikan Darwati dan 80 anggota DPR Aceh digelar di Gedung Paripurna DPR Aceh di Jalan Teungku Daud Beureueh, Banda Aceh, Senin (30/9/2019). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Djumali.


Istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Darwati A GaniIstri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Darwati A Gani (Foto: Instagram Darwati)


Darwati menghadiri pelantikan bersama keluarga. Darwati yang maju lewat Partai Nanggroe Aceh (PNA) lolos ke DPR Aceh setelah meraup 5.768 untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Di dapil tersebut, ada 11 kursi yang diperebutkan. Darwati menjadi satu-satunya perempuan yang lolos ke DPR Aceh. Untuk PNA sendiri, dalam Pileg kali ini meraih enam kursi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com