detikNews
Jumat 27 September 2019, 13:08 WIB

Piton Sepanjang 5 Meter Melintas di Kuburan Bikin Geger Warga Bali!

Aditya Mardiastuti - detikNews
Piton Sepanjang 5 Meter Melintas di Kuburan Bikin Geger Warga Bali! Ular piton yang melintas di areal kuburan Badung, Denpasar, Bali. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Ular piton sepanjang 5 meter menggegerkan warga Denpasar, Bali. Ular berdiameter 10 cm itu terlihat di area kuburan di areal kuburan di Denpasar.

"Informasi penemuan ular itu diterima pukul 07.28 WITA. Ular itu ditemukan warga di sekitaran areal kuburan Badung, Jl Imam Bonjol, Pemecutan Klod, Denpasar Barat," kata Kepala Pelaksana BPBD Denpasar IB Joni Arimbawa saat dimintai konfirmasi, Jumat (27/9/2019).



Joni mengatakan pihaknya lalu mengirimkan regu pemadam kebakaran BPBD Denpasar. Petugas pun langsung bergerak mengamankan ular tersebut.

"Dari pos induk merapat ke TKP. Jenis ularnya diketahui piton dengan panjang 5 meter dan diameter 10 cm," terangnya.



Saat ini ular tersebut sudah dievakuasi petugas. Joni menuturkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BKSDA Bali dan penyayang reptil untuk perawatan ular tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan BKSDA atau pencinta reptil, Bali Reptile Rescue, untuk tindak lanjutnya atau realese-nya," jelasnya.


(ams/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com