detikNews
Jumat 27 September 2019, 10:51 WIB

Pamit Cari Kayu, Petani Wanita di Sigi Sulteng Diperkosa dan Dibunuh

Mohammad Qadri - detikNews
Pamit Cari Kayu, Petani Wanita di Sigi Sulteng Diperkosa dan Dibunuh Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Palu - Warga Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dihebohkan dengan penemuan mayat seorang petani di perkebunan warga dengan posisi tidak menggunakan celana. Petani itu diduga dibunuh setelah diperkosa.

Dari hasil keterangan keluarga korban kepada pihak kepolisian, bahwa petani tersebut bernama Siti Aminah alias Teru (52), seorang petani di Dusun IV Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo. Sebelumnya ia pamit dari rumah untuk pergi mencari kayu api di wilayah perkebunan milik Simon, warga Desa Lembantongoa.

Siti pamit mencari kayu pada Senin, (23/9), pukul 15.00 Wita. Keesokan harinya, pada Selasa (24/9) pukul 05.30 Wita, Siti ditemukan tewas diduga diperkosa lalu dibunuh.

"Saat pamit mencari kayu api, korban pergi sendiri. Namun sampai pagi hari korban tak kunjung pulang dan ditemukan sudah meninggal dengan posisi setengah telanjang. Kami temukan luka pukul dengan menggunakan benda tumpul pada badan korban," kata Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri pada Jumat (27/9/2019) saat dihubungi via telepon.



Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara dugaan korban di perkosa kemudian dibunuh dengan menggunakan benda tumpul. Namun demikian, pihak kepolisian masih menggu hasil visum yang dikeluarkan oleh inafis.

"Dimungkinkan Korban dianiaya, diperkosa lalu di bunuh oleh orang tertentu dimana disekitar areal TKP terdapat beberapa jejak dan berapa titik ditemukan percikan darah dan luka Robek dibagian kepala korban serta korban ditemukan dalam keadaan setengah telanjang," tutur Wawan.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com