ADVERTISEMENT

Anggota DPR Minta Insiden Tertembaknya Mahasiswa di Kendari Diusut

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 19:19 WIB
Putu Supadma Rudana (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Randi (21), tewas tertembak saat mengikuti demo. Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan meminta insiden ini diusut tuntas.

"Pengusutan tuntas pihak kepolisian terhadap pelaku penembakan itu," ungkap anggota Komisi X DPR Putu Supadma Rudana kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Putu meminta Menristek Dikti M Nasir mengawal kasus ini. Sebab, menurutnya, mahasiswa punya hak untuk menyalurkan aspirasinya sehingga ia menyayangkan adanya korban jiwa dalam proses demokrasi itu.


"Niat adik-adik mahasiswa ini tulus untuk mengawal reformasi dan menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia," ujar Putu.

Politikus Partai Demokrat (PD) ini juga menyoroti aksi-aksi demo yang dilakukan, baik oleh mahasiswa maupun pelajar, hingga banyak yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Putu berharap mahasiswa melakukan aksi dengan damai.

"Agar adik-adik siswa dan mahasiswa dapat melakukan demonstrasi dengan mekanisme yang berlaku dengan baik, tertib, dan damai. Mendorong berbagai pihak agar tetap sabar, menjaga ketertiban agar semua berlangsung secara tertib dan baik," tuturnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT