detikNews
Kamis 26 September 2019, 16:57 WIB

Prada Deri Pembunuh Kekasih Dipecat, Oditur: Dia Tak Layak Jadi Prajurit

Raja Adil Siregar - detikNews
Prada Deri Pembunuh Kekasih Dipecat, Oditur: Dia Tak Layak Jadi Prajurit
Palembang - Majelis hakim di Pengadilan Militer 1-04 Palembang sudah memvonis seumur hidup dan pemecatan Prada Deri Pramana. Kini oditur militer (jaksa-red) bakal segera mengurus pemecatan Prada Deri.

"Dari 1 Agustus kita udah memulai dan mengikuti seluruh persidangan. Hari ini kita sama-sama lihat vonis dari mejelis hakim seumur hidup, kita selaku oditur menerima putusan," ujar Kepala Oditur I-04 Palembang Kolonel Muholid ditemui usai sidang, Kamis (26/9/2019).

Menurut Holid Prada Deri akan menjalani hukuman penjara hingga meninggal. Hal ini setelah vonis dibacakan oleh hakim di Pengadilan Militer.

"Seumur hidup, terpidana akan dipenjara sampai meninggal dunia. Untuk pidana tambahan yaitu yang bersangkutan juga dipecat," katanya

"Yang bersangkutan sudah tidak layak lagi jadi prajurit TNI. Setelah ini kami akan urus administrasi pemecatan di kesatuan TNI, secepatnya," kata Holid.

Holid mengaku putusan mejelis sudah sesuai tuntutan oditur. Bahkan semua yang dituntut oditur pada persidangan 22 Aguatus lalu sesuai fakta dan bukti-bukti kasus mutilasi Fera Oktaria.

Sementara Deri yang mendengar vonis majelis langsung menangis dan masih pikir-pikir. Dia tak langsung memutuskan untuk banding ataupun menerima vonis mejelis.

"Pikir-pikir," kata Prada Deri lirih.

Tidak banyak kalimat yang keluar dari mulut Deri usai mendengar vonis. Deri hanya terlihat sesekali mengusap air mata, termasuk saat keluar dari ruang Sidang Garuda di Pengadilan Militer.




Tonton juga video Kasus Mutilasi, Prada Deri Dituntut Hukuman Seumur Hidup!:

[Gambas:Video 20detik]


(ras/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com