Gempa M 6,8 di Ambon, Warga Panik Mengungsi ke Tempat yang Lebih Tinggi

Muslimin Abbas - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 08:17 WIB
Warga di Ambon mengungsi setelah gempa M 6,8. Foto: Muslimin Abbas/detikcom
Ambon - Warga panik berhamburan saat gempa bumi dengan magnitudo 6,8 mengguncang Ambon, Maluku. Warga berbondong-bondong mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi meski gempa tidak berpotensi tsunami.

Dari pantauan, Kamis (26/9/2019), warga bergegas berlarianmengamankan diri dengan menuju lokasi ketinggian seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon. Akibatnya terjadinya kemacetan parah di jalan tersebut.

Warga belum berani masuk ke dalam rumah maupun gedung.Warga belum berani masuk ke dalam rumah maupun gedung. Foto: Muslimin Abbas/detikcom


Kepanikan juga terjadi di Universitas Pattimura, mahasiswa maupun pegawai Unpatti Ambon berlarian keluar dari gedung. Sejumlah warga juga terlihat mengalami luka dan dibawa ke tempat yang lebih aman.



Pertokoan dan mal di Ambon tutup menyusul gempa M 6.5.Pertokoan dan mal di Ambon tutup menyusul gempa M 6.5. Foto: Muslimin Abbas/detikcom

Sementara di kawasan Jalan AY Patty, Sam Ratunggi, Kota Ambon, pertokoan maupun Ambon Plaza tutup. Untuk saat ini, warga belum melakukan aktifitas di dalam rumah maupun dalam gedung. Warga memilih bertahan di pingir jalan.



Sekitar pukul 09.50 WIT, warga merasa ada gempa susulan. Hingga saat ini, belum diketahui kerusakan akibat gempa. Begitu pula dengan warga yang mengalami luka akibat gempa. (aan/aan)