detikNews
2019/09/26 03:23:39 WIB

Kenal di Aplikasi Kencan, Pria Paruh Baya Tipu Korban dengan Modus Dinikahi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kenal di Aplikasi Kencan, Pria Paruh Baya Tipu Korban dengan Modus Dinikahi Konferensi pers di Polda Metro Jaya (Foto: Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Seorang pria paruh baya bernama Sandi alias JD (52) ditangkap polisi karena menipu pacar sendiri. Sandi menipu kekasihnya yang sudah menjalin hubungan selama 5 bulang dengan modus akan dinikahi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, perkenalan Sandi dengan kekasihnya itu berawal dari aplikasi kencan Tantan. Diketahui, Sandi memang mencari korbannya melalui aplikasi tersebut.



Kasus itu terjadi pada tanggal 20 Agustus 2019 lalu. Argo menjelaskan, Sandi dalam aksinya menyamar sebagai karyawan PT Pelindo.

"Berawal dari aplikasi Tantan, tersangka seorang sarjana dia bermain Tantan dan mempunyai kenalan korban seorang perempuan," kata Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dalam kesehariannya, Sandi berprofesi sebagai driver ojek online. Singkat cerita, tersangka mengajak korban untuk makan malam di suatu tempat. Di sana, tersangka menjanjikan kepada korban akan dinikahi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com