detikNews
2019/09/25 17:51:50 WIB

YLBHI: 50 Sampai 100 Mahasiswa Pascademo di DPR Belum Bisa Dikontak

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
YLBHI: 50 Sampai 100 Mahasiswa Pascademo di DPR Belum Bisa Dikontak Aksi Polisi Halau Massa Mahasiswa (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak RUU kontroversial di depan gedung DPR RI berakhir ricuh. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) mencatat setidaknya ada 50-100 mahasiswa yang belum bisa dikontak oleh rekan satu kampus.

"Datanya bervariasi, yang pasti lebih dari 50 orang sampai 100 orang itu belum bisa diketahui kontaknya oleh teman-temannya," ujar Ketua YLBHI Asfinawati saat jumpa pers di kantor LBH Jakarta, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).



Data tersebut diterima YLBHI berdasarkan laporan rekan mahasiswa pada Selasa (24/9) malam. Asfinawati mengatakan, saat kerusuhan terjadi, para mahasiswa tidak fokus saling melindungi temannya. Jadi mereka berpencar dan berpisah dari rombongan.

"Itu teman-teman mahasiswa sangat resah sebetulnya, karena mereka kan terpencar-pencar kan. Di samping itu, mereka harus bertanggung jawab atas kelompoknya masing-masing," kata Asfinawati.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com