detikNews
Rabu 25 September 2019, 17:11 WIB

Ricuh di Belakang DPR, KRL yang Melintasi Palmerah Kurangi Kecepatan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ricuh di Belakang DPR, KRL yang Melintasi Palmerah Kurangi Kecepatan KRL (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kericuhan pecah di dekat Stasiun Palmerah yang berlokasi di belakang gedung DPR. Akibatnya, perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Palmerah-Tanah Abang melambat.

"Layanan KRL Commuter Line di Stasiun Palmerah pada sore hari ini berlangsung normal. Situasi Stasiun Palmerah hingga pukul 15.30 WIB terpantau kondusif. Untuk perjalanan KRL Commuter Line antara Stasiun Palmerah-Stasiun Tanah Abang saat ini diatur melintas dengan kecepatan terbatas sehubungan adanya kerumunan massa yang tersebar di sejumlah titik di sekitar Stasiun Palmerah dan di dekat jalur rel," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).


Untuk memastikan keselamatan KRL yang akan tiba ataupun berangkat dari Stasiun Palmerah, PT KCI telah menugasi personel bersiaga di dalam stasiun maupun di jalur rel. Penjagaan juga diperkuat, terutama di pintu perlintasan kereta yang terletak di sisi barat maupun timur stasiun agar KRL tetap dapat melintas.


PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau seluruh pengguna jasa selalu menjaga fasilitas publik.

"Masyarakat yang hendak beraktivitas maupun menyampaikan aspirasinya juga kami imbau untuk tidak melintas sembarangan maupun berkerumun di sekitar jalan rel. Hal ini penting diingat agar keamanan dan keselamatan bersama tetap terjaga," sebut Anne.

Massa berseragam putih-abu-abu dan pramuka membuat kericuhan di sekitar Stasiun Palmerah. Mereka melakukan aksi bakar-bakar hingga melempari polisi dengan batu.


Simak juga video "Penampakan Pos Polisi Palmerah yang Amburadul Usai Dibakar Massa":

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com