detikNews
Rabu 25 September 2019, 11:55 WIB

Hutama Karya Gelontorkan Rp 700 Juta Bangun Sarana Ibadah di Depok

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Hutama Karya Gelontorkan Rp 700 Juta Bangun Sarana Ibadah di Depok Foto: dok hutama karya
Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) menggelar simbolisasi serah terima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan sarana ibadah di Depok senilai total Rp 700 juta. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian kinerja korporasi yang baik.

"Penyaluran bantuannya ada bermacam-macam dan semuanya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur sarana ibadah dan bantuan kegiatan ibadah," ujar Manajer Senior CSR/PBKL Hutama Karya, M. Izzan Zubair dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).

Izzan mengatakan awal mula Hutama Karya memilih daerah Depok khususnya sekitar Kecamatan Cipayung adalah karena HK ditugaskan secara langsung oleh Kementerian BUMN untuk melakukan berbagai aktifitas kegiatan CSR disana.


"Sejatinya awal pembangunan tersebut sudah kami laksanakan sejak bulan april lalu dan sekarang bangunannya sudah mulai selesai serta dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar," sebutnya.

Izzn memaparkan dari total Rp 700 juta tersebut, bantuan dibagi kedalam beberapa jenis yaitu bantuan CSR infrastruktur sarana ibadah pembangunan Musholla At-Taqwa Depok senilai Rp 289.737.000, bantuan CSR sarana infrastruktur ibadah dan Majelis Taklim Nurul Iman senilai Rp 230.687.250.

"Sementara bantuan dana CSR sarana ibadah dan Pendidikan Kota depok dengan total Rp 180.000.000, masing-masing senilai 60 juta untuk sarana olahraga di Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukamaja, Masjid Jami Al Baaniyah di Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, serta Mushollah Al-Furqon di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan," paparnya.


Dengan tuntasnya pemberian bantuan CSR di Depok ini, dikatakannya, HK berharap seluruh fasilitas ibadah yang telah dibangun maupun infrastruktur pendidikan disana dapat bermanfaat untuk mendukung proses ibadah agar lebih baik.

"Kami juga berharap dengan telah dilakukannya penyerahan bantuan secara simbolis ini, beberapa sarana dan prasarana ibadah disini dapat membuat suasana ibadah menjadi nyaman karena telah didukung dengan fasilitas yang memadai," jelasnya.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com