detikNews
2019/09/25 11:46:55 WIB

PDIP Daftarkan Kepengurusan Baru Hasil Kongres Bali ke Kemenkum HAM

Dwi Andayani - detikNews
Halaman 2 dari 2
PDIP Daftarkan Kepengurusan Baru Hasil Kongres Bali ke Kemenkum HAM PDIP daftarkan kepengurusan baru ke Kemenkum HAM (Foto: Dwi Andayani-detikcom)

Utut mengatakan, pihaknya juga memberikan perubahan susunan kepengurusan DPP yang terdiri dari 36 orang. Terdiri dari 27 orang DPP dan 9 orang unsur departemen.

"Terakhir tentu susunan pengurus DPP ini semua ada 36 orang dan wanitanya juga persis 30 persen jumlahnya 13 orang. Ini semoga bisa segera diproses dan bisa membuat kami lebih kencang lagi melayani masyarakat," tuturnya.

Yasonna menyebut dokumen yang diserahkan oleh PDIP terkait perubahan telah lengkap. Dia menyebut akan memproses perubahan kepengurusan sesuai ketentuan, yakni minimal waktu 2 hari bila dokumen lengkap.
"Kami akan memperosesnya, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Saya lihat di sini, perubayan anggaran dasar sudah ada, akta notaris tentang kepengurusan juga sudah ada, juga susuan tentang departemen atau mahkamah partai sudah lengkap," kata Yasonna.

"Tergantung kelengkapan dokumen, kalau lengkap bisa 2 hari, minimal 2 hari kalau sesuai undang-undang 7 hari," sambungnya.
(dwia/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com