detikNews
Rabu 25 September 2019, 09:59 WIB

Pemkot Jakpus Segera Perbaiki Fasum Rusak Karena Demo di Sekitar DPR

Isal Mawardi - detikNews
Pemkot Jakpus Segera Perbaiki Fasum Rusak Karena Demo di Sekitar DPR Foto: Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan pihaknya segera memperbaiki fasilitas umum yang rusak setelah demo di sekitar gedung DPR. Pihaknya telah menerjunkan petugas untuk perbaikan.

"Hari ini kami melanjutkan terkait dengan fasilitas umum yang memang kurang baik ya, kita lihat di kesempatan pagi kali ini. Hari ini kita turunkan 300 personel dari Lingkungan Hidup, dibantu juga dengan teman-teman PPSU kelurahan sekitar 100 orang, jadi total sekitar 400 orang termasuk dari Sudin Pertamanan juga melakukan bersih-bersih taman," kata Bayu di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/9/2019).


Pemkot Jakpus juga akan membenahi barrier atau pembatas jalan yang acak-acakan akibat demo. Dia mengatakan ada beberapa wilayah di Jakarta Pusat yang perlu pengamanan berlebih.

"Yang sedikit perlu pengamanan lebih ekstra itu di Jalan Pemuda, Jalan Pemuda, kemudian Gatot Subroto, kemudian sekitar kawasan sini," sebut Bayu.


Bayu juga mengatakan tembok-tembok yang dicoret di aksi kemarin juga akan dibersihkan. Untuk tembok dari pihak swasta, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dalam membersihkan coretan tersebut.

"Kita akan hapus dulu dengan air untuk sementara ya, nanti setelah agak kering kita koordinasikan lebih lanjut dengan pihak swastanya," sebut Bayu.

"Saya pikir perkara yang ada saat ini ya kita bersama-samalah mengembalikan fungsi sarana yang lebih baik lagi," tegas dia.




Tonton juga video Situasi DPR Pascaaksi Rusuh:

[Gambas:Video 20detik]


(isa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com