Tim Vertical Rescue Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Papua

Tim Vertical Rescue Bantu Evakuasi Pesawat Jatuh di Papua

Saiman - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 06:53 WIB
Tim Vertical Rescue Indonesia dari Bandung membantu evakuasi pesawat jatuh. Foto: Saiman/detikcom
Tim Vertical Rescue Indonesia dari Bandung membantu evakuasi pesawat jatuh. Foto: Saiman/detikcom
Timika - Operasi SAR belum dapat mengevakuasi korban pesawat Twin Otter DHC6-400 PK-CDC yang jatuh di Papua. Di hari kedelapan ini, tim Vertical Rescue dari Bandung membantu evakuasi.

Tim Vertical Rescue telah menuju ke lokasi pesawat jatuh.Tim Vertical Rescue menuju ke lokasi pesawat jatuh. Foto: Saiman/detikcom

Direktur Operasi Basarnas Pusat, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, mengatakan Operasi SAR terus berusaha menembus lokasi LKP (lokasi kejadian musibah) untuk melakukan evakuasi. Namun, cuaca di lokasi menjadi hambatan utama tim SAR dan LKP berada di sekitar tiga ribuan meter dengan tingkat kemiringan mencapai 90 derajad.


"Ini hari kedelapan, kami kerahkan segala kamampuan. Saya optimis hari ini bisa selesai, " Kata Budi Purnama.


Budi menambahkan prioritas hari ini fokus mengevakuasi korban, FDR dan kotak hitam. Jika kondisinya memungkin maka bisa melakukan evakuasi hal penting dari LKP.

Menurut dia, tim Vertical Rescue Indonesia dari Bandung juga telah didatangkan karena titik operasi dan pesawat berada di tebing dengan kemiringan 90 derajad. Tim Vertical Rescue telah tiba di Timika. "Hari ini kami dibantu tim Vertical Rescue dari Bandung, sudah menuju ke lokasi," ujarnya.




Tonton juga video Polri Ungkap Dugaan Pemicu Kerusuhan di Wamena!:

[Gambas:Video 20detik]

(aan/aan)