Pimpinan DPRD DKI Tetap Akan Dilantik Meski PDIP Belum Ajukan Nama Ketua

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 14:01 WIB
Ilustrasi Gedung DPRD DKI (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan mengajukan calon nama-nama pimpinan untuk disetujui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Meskipun PDIP belum menyerahkan nama pengisi ketua DPRD.

Sampai saat ini, baru tiga partai yang sudah menyerahkan nama untuk posisi wakil ketua DPRD, yaitu Gerindra, PKS, dan PAN. Sementara itu, ada dua partai yang belum menyerahkan nama pimpinan, yaitu Partai Demokrat sebagai wakil ketua dan PDIP sebagai ketua.



Pimpinan sementara memberikan waktu sampai Kamis (26/9), sebulan sejak pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta untuk menyerahkan nama. Jika PDIP atau Demokrat belum mengirim nama, pimpinan Dewan sementara akan tetap meminta persetujuan Kemendagri untuk melantik.

"Sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri, kalau belum lengkap bisa bersurat ke kementerian untuk meminta SK dari menteri untuk pengambilan sumpah atau janji (pimpinan DPRD) yang ada dulu," ucap Wakil Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Syarif, saat dihubungi, Selasa (24/9/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2