detikNews
Senin 23 September 2019, 19:53 WIB

Menteri Jokowi Hingga Anies Hadiri Peringatan Hari Nasional Arab Saudi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Menteri Jokowi Hingga Anies Hadiri Peringatan Hari Nasional Arab Saudi Hari Nasional ke-89 Arab Saudi. (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia menggelar peringatan hari nasional ke-89 Arab Saudi. Acara turut dihadiri oleh beberapa menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Peringatan hari nasional Arab Saudi ke-89 digelar di Ballroom Hotel Westin, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Pantauan di lokasi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi didampingi istri menyambut para tamu di depan Ballroom. Tampak hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Menag Lukman Hakim Syaifuddin. Selain itu, terlihat juga Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan.Anies Baswedan. (Foto: Lisye/detikcom)




Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Arab Saudi dan dilanjutkan lagu Indonesia Raya. Acara dibuka oleh Dubes Esam Abid dalam bahasa Arab.

"Atas nama Duta Besar Arab Saudi di Indonesia, saya merasa senang dan terhormat menyambut kedatangan hadirin semua untuk merayakan hari nasional Arab Saudi ke-89," ujar Esam dalam sambutannya.

Diketahui, pada tanggal 23 September, Kerajaan Arab Saudi diproklamasikan oleh Raja pertama Arab Suadi Raja Abdul Aziz As-Saud atau Ibnu Saud. Di Saudi, Hari Nasional merupakan salah satu hari libur tahunan.



Simak juga video "Kerajaan Buka Fasilitas Minyak Saudi Aramco ke Media":

[Gambas:Video 20detik]


(lir/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com