detikNews
Senin 23 September 2019, 16:15 WIB

Demo di Mana-mana, Jokowi Sedang Panggil Pejabat-pejabat Ini di Istana

Andhika Prasetia - detikNews
Demo di Mana-mana, Jokowi Sedang Panggil Pejabat-pejabat Ini di Istana Foto: Presiden Joko Widodo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sejumlah aksi terjadi di sejumlah wilayah di dalam negeri. Saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menkeu Sri Mulyani hingga Menperin Airlangga Hartarto ke Istana.

Pantauan di lokasi, Sri Mulyani, Airlangga, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar tengah bertemu Jokowi. Belum diketahui isi pertemuan tersebut. Pertemuan ini digelar setelah Jokowi audiensi dengan pimpinan DPR.


Terkait aksi yang terjadi di mana-mana, Jokowi, disebut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko selalu mendendangkan aspirasi publik.

"Intinya begini, aksi kan merespons beberapa rencana revisi UU. Tapi intinya Bapak Presiden mendengarkan pandangan publik sangat mengerti dengan baik sehingga dalam pertemuan konsultasi ada hal-hal yang memang bisa dilanjutkan, bisa di-carry over, gitu," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).


Moeldoko menambahkan, Jokowi sudah memantau antisipasi demo yang digelar besok. Jokowi sudah memanggil pejabat terkait tadi siang.

"Ya sudah. Tadi sudah, kebetulan ada Kapolda dan Pangdam Jaya semuanya diperintahkan untuk melakukan langkah langkah yang proporsional," ujar Moeldoko.


Simak video "Ribuan Mahasiswa Bandung Juga Turun Jalan, Suarakan 'Save KPK'" :

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com