detikNews
Senin 23 September 2019, 16:10 WIB

Warga Tanjungbalai Sumut Heboh Temukan 4 Buaya di Sungai

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Warga Tanjungbalai Sumut Heboh Temukan 4 Buaya di Sungai Foto: Buaya yang ditemukan di Sungai Asahan, Tanjungbalai, Sumut (Dok. Istimewa)
Medan - Empat ekor buaya ditemukan di aliran Sungai Asahan di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut). Buaya muara ini karuan membuat warga khawatir.

Keberadaan buaya ini diketahui Senin (23/9/2019) pagi. Bermula ketika seorang pemancing yang melihat binatang dengan panjang sekitar satu meter di bawah jembatan. Semula diduga biawak, namun setelah dilihat lebih teliti, ternyata buaya.

Informasi disampaikan ke warga yang lain dan kemudian bersama-sama berupaya melakukan penangkapan. Dari empat ekor buaya itu, hanya seekor yang berhasil ditangkap.


"Semula empat ekor yang nampak, tiga ekor lari ke sungai dan satu ekor lari ke darat, yang lari ke darat ini yang berhasil ditangkap dengan menggunakan kayu dan tangan kosonglah," kata Andi, salah seorang warga.

Buaya tersebut kemudian ditempatkan di bak penampungan milik warga yang berada di Jalan Asuhan, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjung Balai Selatan. Saat ini buaya itu menjadi tontonan masyarakat.

Masih belum dipastikan bagaimana kelanjutan proses penanganan buaya tersebut. Warga masih menunggu pihak berwenang datang dan berharap buaya yang lain segera dievakuasi karena masyarakat banyak beraktivitas di sungai tersebut.
(rul/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com