detikNews
Senin 23 September 2019, 11:38 WIB

Polisi Pasang Kawat Berduri di Depan Gedung KPK

Zunita Putri - detikNews
Polisi Pasang Kawat Berduri di Depan Gedung KPK Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Petugas kepolisian memasang barier atau kawat berduri di halaman Gedung KPK, Jakarta Selatan. Polisi memasang kawat berduri mulai di pintu masuk KPK.

Pantauan detikcom, sejak pukul 11.25 WIB, di depan Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019). Petugas kepolisian mulai memasang barier di pintu masuk mobil, kemudian kawat dipasang memanjan hingga di pintu masuk pejalan kaki.

Saat ini, untuk akses beberapa kendaraan atau pegawai KPK yang hendak masuk ke KPK masih disediakan jalan. Nantinya, barier ini akan dipasang memanjang menutupi semua akses pintu masuk KPK.

Water Cannon juga disiagakan di depan Gedung KPK.Water Cannon juga disiagakan di depan Gedung KPK. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom


Sementara itu, dari pantauan di lokasi ada sekitar dua mobil water cannon berjaga di depan Gedung KPK. Ada juga 3 mobil milik Dalmas Polda Metro Jaya berjaga di depan gedung KPK.


Seperti diketahui, Jumat kemarin (20/9) ada sejumlah massa aksi yang mengatasnamakan PMII, Himpunan Aktivisi Milenial Indonesia, serta Kelompok Mahasiswa Jakarta melakukan aksi demo di depan KPK. Mereka mendesak pemerintah untuk segera melantik capim KPK baru.

Aksi demo juga diwarnai kericuhan, massa sempat membakar ban dan melemparkan telur ke Gedung KPK. Karena peristiwa itu, polisi juga sempat mengamankan beberapa massa aksi.


Denny Indrayana: Semua Lembaga Antikorupsi Sebelum KPK, Mati oleh Koruptor:

[Gambas:Video 20detik]




(zap/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com